Laman

Jumat, 26 Desember 2014

Curhat : Keprihatinan Gue terhadap Indonesia

Ok semua, kali ini gue gak akan membahas cinta-cintaan...
Gue mau membicarakan hal yang patutnya kita bersama pikirkan...
Ini masalah yang sangat penting... Kita sebagai kaum muda harusnya turut bertindak!

Sembako... Sembilan Bahan Pokok... merupakan kebutuhan pokok manusia...
Kalian tahu kalo tiap tahun harga sembako itu naik...
Tapi kita malah cuek aja... Ini membuat gue sangat prihatin..
Bayangkan orang tua kalian capek capek kerja, pendapatannya tetap tapi sembako itu naik..
Bayangkan taktik apa yang orang tua lakukan untuk menyiasati masalah ini..

Gue merasakan hal ini, dan gue cukup terpukul karena memang, meskipun gue udah SMA, faktanya gue belom bisa ngapa-ngapain...
Yang gue bisa lakukan cuma nonton tipi, main laptop gue, dan blablabla...
Kadang gue merasa gue tuh gak berguna buat keluarga... Padahal gue anak sulung...
Belom lagi bentar lagi gue mau kuliah...
Sedih rasanya...
Gue pengen banget bantu orang tua gue, tapi sayangnya gue bisa apa?
Pedih rasanya...

Hmmmm... Naiknya harga sembako ini dipengaruhi oleh banyaknya faktor..
Salah satunya karena harga bbm naik...
Yang membuat gue sangat prihatin adalah kenaikan harga sembako yang cukup drastis dan juga tindakan yang dilakukan masyarakat untuk melawan kenaikan harga itu...
Harga beras tahun 2014 adalah 8500 per kg...
itu benar-benar mahal guys... Believe me...
OK lah, buat orang kaya atau orang mampu kayak gue masih bisa  beli beras beberapa kilo...
Tapi bagaimana dengan rakyat miskin?
Kalo mereka bisa beli beras, apakah kebutuhan lain bisa terpenuhi? Apakah mereka makan nasi doang? Kita dengan mereka itu sama-sama manusia, jadi kebutuhan kita pasti sama...
Itu masalah pertama negeri ini...

Masalah kedua adalah cara rakyat menyikapi kenaikan harga kebutuhan..
Demo... Bakar-bakarann... Ya ampunnn... kenapa mereka pakai emosi sih?
Gue kasih tau, ketika bbm naik dan harga sembako naik, kita harusnya mulai berhemat, kurangi penggunaan bbm (kendaraan bermotor yang pake bensin)...
Bukannya demo bakar-bakaran... Yang lo bakar itu ban coyyy... dan lo bakar pake minyak tanah...
Udah tau minyak mahal masih dipake buat bakar-bakaran buat demo...
Cara kita selama itu salah.. Percayalah...

Gue sebagai anak SMA yang bentar lagi lulus, gue mulai berpikir solusi yang baik....
Solusi yang bisa gue lakukan sebagai anak SMA....
Gue itu cinta Indonesia, cinta banget malah... Tapi kenapa cara kita merawat negara kita malah seperti ini?
Nah... sebagai anak SMA Indonesia yang cinta banget sama negerinya...
Gue menggali segala hal yang bisa gue lakukan... ingat yang bisa "gue" lakukan...
gue bukan mencari solusi untuk kita lakukan, melainkan gue... karena dengan memulainya dari diri sendiri baru bisa menular ke orang lain..
Gue mulai berhemat.... Berusaha mencari pekerjaan yang bisa gue lakukan untuk menambah penghasilan... meskipun sampai sekarang gak ada yang mau....
Coz gue masih anak SMA yang belom ber KTP...
Cara lain yang gue lakukan adalah, belajar... perdalam ilmu...
Maksimalkan semua yang telah diberikan oleh orang tua... juga jangan banyak ngeluh..

Hmmm itu aja yang bisa gue utarakan...
Banyak hal yang ingin gue lakukan memang...
Tapi selama gue masih seperti ini, dengan kondisi seperti ini...
Banyak batasan...
Soo... i am still proud for you my Indonesia...
Love you Indonesia
THX YO

Tidak ada komentar:

Posting Komentar