Laman

Sabtu, 20 Desember 2014

Tips Membangun Kepercayaan Diri

Hello guys, Edwin back!
wkwk
Kali ini gue ingin memberikan tips kepada kalian..
Tips ini sih sudah gue lakukan beberapa kali dalam hidup gue..
Dan beberapa temen gue udah mencoba melakukannya..
Efeknya sih mantep ya, ada yang tiba-tiba jadi macho gitu #masasih

Kepercayaan diri ato lebih kita kenal dengan sebutan PEDE..
Lo jadi orang pede gak? Ya? Gak? ato gak tau?
Sebelum gue kasih tips, gue ingin memberitahu bahwa ada 3 tingkat kepedean manusia...

Pertama, Tingkat rendah, ini adalah tingkat di mana seseorang lebih bertindak pasif karena  mereka menganggap diri mereka itu kurang bisa melakukan atau malah gak bisa...
Banyak orang yang seperti ini, mereka butuh motivasi, mereka itu sebenarnya bisa banyak hal, cuma gak ada dorongan dan gak ada tujuan aja... Believe me, it's work...

Kedua,  Tingkat menengah, ini adalah tingkat yang baik, karena di sini kita memiliki kepercayaan diri yang digabungkan dengan dasar pandangan logis #keren
Meskipun percaya diri, kita harus bisa mempertimbangkan apa yang perlu kita lakukan, jangan asal sikat aja gitu...

Yang terakhir, tingkat tinggi, wah yang ini bahaya..
Terlalu pede, kalo jatoh sakit broo.. Mendingan kalian turunkan tingkat kepedean orang ini..
Daripada menyakiti diri sendiri dan orang lain...

Ini ada gambaran singkat mengenai tingkat kepedean menurut gue...


Nah sekarang buat yang kurang pede... gue akan memberikan sedikit tips membangun kepercayaan diri ala gue...
1. Cari motivasi
Kenapa sih perlu cari motivasi?
ingat guys, motivasi adalah dorongan, jika kita melakukan sesuatu tanpa ada dorongan maka hasilnya tidak akan memuaskan...
motivasi apa sih yang lo maksud Win?
Nah motivasi bisa dari mana aja.. quotes dari buku atau orang terkenal...
Keinginan untuk membahagiakan orang tua..
ato si DOI wkwkwk

2. Munculkan niat
kalo udah ada motivasi harus ada niat..
Niat adalah hal paling penting... menurut gue, orang gak niat susah dalam melakukan sesuatu..
Gara-garanya mereka menganggap hal itu susah, berarti gak ada niat...

3. Butuh bantuan orang lain
Eit, udah ada motivasi, udah punya niat... kok gak bisa pede juga?
Hal ini dikarenakan kita butuh bantuan orang lain..
dasarnya manusia adalah makhluk sosial soooo... bantuan orang lain itu juga penting...
Minta temen lo ajarin, minta temen lo temenin... minta temen lo jadi gebetan juga boleh wkwk
Carilah teman yang benar-benar teman, bukan cuma sekedar i need help so we become friend...
Teman yang baik akan mendukung kita... membantu kita menjadi lebih pede..
Kalo lo takut, minta temenin, kemungkinan ketakutan lo berkurang...
Kalo lo gak bisa kerjain soal, tanya temen, diajarin, akhirnya lo bisa..

Jadi itulah tips dari gue..
semoga bermanfaat buat kalian...
THX YO

Tidak ada komentar:

Posting Komentar