Laman

Senin, 01 Desember 2014

Curhat : Galau Menjelang Ujian

Ok guys, gue pengen membagikan pengalaman gue dalam bentuk curahan hati wkwk #eaaa
Memangnya apa bedanya "Cerita dari Gue" dan "Curhat"?

Kalo Cerita dari Gue membahas pengalaman gue sehari-hari, tapi kalo Curhat, ya begitu...
Masa kalian gak ngerti curhat wkwk

Nah gue pengen membagikan perasaan gue tentang galau menjelang ujian..
Gue kasih tau, untuk sekarang gue masih berada di bangku SMA dan gue masih kelas 12..
Jenjang terakhir untuk meneruskan ke kuliah..
Tapi kenapa di saat-saat seperti ini gue mulai merasa galau ya??

Emang sih banyak temen-temen gue yang sama-sama galau, tapi kadang kekuatan galau tiap orang kan beda-beda..
Buktinya temen gue galau cuma 1 jam, pas lagi ulangan MTK...
Lah gue, sekali galau bisa 3 kali sehari ckckkck
Ngenes, ngenes..
Udah gitu yaaaa, gue galaunya gara-gara 3 faktor..

Faktor utama yaitu...
Karena gue masih bingung dengan tujuan kuliah gue setelah lulus.. Ini sih masalah umum ya..
Cuma masalahnya itu ya, ketika gue punya sebuah minat, harus ditunjang beberapa hal...
Kalo gue ambil Univ swasta, berarti gue harus siap budget....
Kalo gue ambil Univ Negri, berarti gue harus siap diuji siang-malam... (tes SBMPTN maksudnya)
Meskipun kuliah di Univ Negri itu idaman gue dan juga hampir semua anak remaja se indonesia...
Tentu ada standar dari Univ tersebut... Udah gitu standarnya susah lagi..
Gue berasal dari sekolah swasta yang gak punya jalur SNMPTN ke Univ idaman gue...
Jadi mau gak mau gue harus berusaha lewat SBMPTN... keep working man!

Faktor kedua adalah....
Nilai-nilai gue semakin menurun belakangan ini...
Hikssss sedih.. #terisak #sambil #blogging
Padahal gue tetep belajar kok... #kalo #ujian
Gue tetep perhatiin guru gue ngajar kok #tapi #ngantuk
Kenapa bisa begitu? Apakah mungkin karena niat gue yang juga mulai menipis untuk belajar?
Gue harus meningkatkan niat gue nih... Tapi banyak rintangannya...
Udah niat gue tinggi, eh yang keluar soalnya susahnya minta ampun #realitas
Gue rasa gue yang agak lebay sih, tapi bener..
Padahal ujian tinggal beberapa hari lagi... hikss
Gue pikir gue harus merubah diri gue lebih baik lagi...

Faktor ketiga yakni..
Cinta...
Ohhh... cintaaaa... #cinta
Galau karena cinta itu wajar, apalagi buat gue yang jomblo..
Berhubung gue udah mencapai kelas 12, banyak temen-temen gue yang kampret ngegodain gue..
"Win kapan lo punya pacar?"
"Win, mana cewek lo?"
"Edwin yang traktir nih, maklum jomblo duitnya banyak." #sisipositif #jomblo
Kan kampret, emang enak digituin wkwk
Tapi gak dipungkiri juga, banyak pasangan yang mesra-mesraan di depan gue #kebetulan
Masalahnya bukan gue iri, tapi mereka mesra-mesraan di tempat duduk gue #ini #di #sekolah
Kan gue bingung mau duduk di mana wkwkwk

Itulah yang membuat gue galau, padahal ujian sebentar lagi akan datang..
Gue belum siap 100%, apa yang harus gue lakukan??
Sedihh...
Edwin lo harus tetep semangat.. ok?
wkwkwk
Nah sekian curhat dari gue..
THX YO



Tidak ada komentar:

Posting Komentar