Laman

Sabtu, 06 Desember 2014

Cerita dari Gue : Belajar Untuk Ujian (3)

OK udah cukup lama gue gak update, kali ini gue mau cerita tentang ujian... lagiiii wkwkwk
Kenapa sih gue suka cerita tentang ujian?
Ya jelas karena gue masih pelajar dan juga masa-masa ujian itu cukup menarik kalo ditelisik

Jadi, bulan Desember, bulan di mana menjadi bulan terakhir tahun 2014 ini...
Yang seharusnya diwarnai dengan keceriaan akhir tahun, tapi malah diriasi oleh ujian...
Sialnya ini ujian semester!! Oh Nooooo...
Hari itu hari rabu, gue inget banget... Hari ujian pertama yang sangat melelahkan...
Soal Pkn dan soal Agama yang sangat memacu adrenalin..
Saat itu gue udah cukup stress sehabis ujian... Tapi gue harus belajar buat menghadapi ujian hari kedua...

Ketika gue melihat ke arah jadwal ujian gue, gue melihat sebuah tulisan mengerikan bagi gue...
Huruf depannya K... Belakangnya ... T..... Kampret wkwkwkwkwk
Bukan! Bukan itu...
Huruf depannya K, belakangnya A... Hmmmmmmm...... Ini sebuah kode rahasia.....
Bukan... ini sebuah kata kematian bagi pelajar!
KIMIA!!! Oh NOOOOOOOOOOOOOOOOOO....
Sebenarnya sih gak se-mengerikan itu juga sih...
Hanya saja, kepercayaan diri gue hilang ketika melihat pelajaran kelas dewa ini..

Belajar kimia itu berarti kita mempelajari reaksi-reaksi kimia dan unsur-unsur kimi.. #yaiyalah
Menghapal reaksi kimia itu ibarat menghapal kapan tanggal jadian... suka lupa..
Giliran lupa reaksinya ibarat lupa kalo punya mantan #lol
 Oleh karena gue gak begitu yakin dengan kemampuan gue ini, yaudah gue menggunakan senjata pamungkas gue... Belajar dari sang ahli... Guru Kimia gue langsung!
Guru kimia gue itu gak megang buku bisa ngejelasin pelajaran kayak dewa... kckckck
Apalagi kalo megang buku...
Gue dan temen gue, kita panggil saja Akong... mencari keberadaan guru gue...
" Kong, dia di mana?!"
" Dia tidak terlihat..."
" Gue melihatnya! Ayo lo serbu dari arah depan, gue kabur, ok?!"
" Ok!"

Sebenarnya sih, gue ama Akong langsung belajar bareng guru gue... bersama dengan tiga temen gue yang lain...
Ok gue mulai dari bab ke 1, bab yang cukup sulit buat gue... tapi setelah diulang sedikit gue malah ngerti #horeee
Bab 2... reaksi redoks... ada reaksi biloks... reaksi setengah ion...
Hmmm okelah ya gampang...
Bab 3.... wew... it's harder than before man...
Bab 4... tiba-tiba guru gue berhenti...
Gue bingung kenapa guru gue berhenti... Memangnya ada yang salah??
" Bu, kenapa berhenti?"
" Saya mau jelasin secara singkat bab 4 ini ya... tolong didengarkan."
" Ok bu.."
Gue udah siap nyatet, tiba-tiba...
" Jadibeginianak-anaknatriumadalahsebuahunsuryangdapatdiperolehdariproses..."
Dia ngejelasin dengan super cepat! Mati gue...
Rap!!!!!! no way!!
Gue gak ngerti apa yang dia omongin di bab 4... sooo hopelesss...

Alhasil setelah guru gue selesai ngerap, gue dan Akong udah gak bersemangat lagi..
Gak terasa waktu telah berlalu.... 15 menit....
Hmmm, review pelajaran yang sangat bermanfaat... sedikit wkwkwk

Akhirnya gue pulang dan belajar yang gue bisa aja... Hmmmm sedih jadinyaaa...
wkwkwk
Ok itu aj cerita dari gue...
THX YO

Tidak ada komentar:

Posting Komentar