Laman

Sabtu, 27 September 2014

Cerita dari Gue : Belajar untuk Ujian (1)

Akhirnya setelah seminggu ini gue menjalani UTS (ujian tengah semester), gue bisa merelaksasikan pikiran gue..
Meskipun saat ujian gue masih nulis blog.. tapi bodo amat..
Yang penting gue tetap bisa menghibur kalian wkwk

Jadi kali ini gue ingin menceritakan pengalaman gue ketika gue harus belajar menghadapi ujian...
Yang paling gue ingat adalah ketika gue belajar kimia...
kita mulai cerita gue.....


Hari itu, hari selasa...
Gue belajar bersama teman gue setelah ujian hari itu selesai...
Kaki gue melangkah dengan kerennya di antara gang sempit yang ramai bagai pasar..
Gue mau belajar di rumah teman gue bersama teman-teman gue yang lain, tapi karena gue harus menunggu beberapa teman, gue main ping pong dengan Akong (teman gue yang gede badannya)

Gue belajar sampai jam hmmmmmm... jam 4 pagi ya... eh sore...
Nah gue pulang dari rumah teman gue jam 4 lebih lima menit..
Perjalanan dari rumah teman gue sampai rumah gue sekitar dua jam, 45 menit perjalanan, 1 jam 15 menit dilewatin angkot terus -_-
Sampai di rumah gue jam 6 lebih.. Dan gue langsung mandi..
Setelah mandi gue menikmati makanan yang sudah tersedia di depan mata gue...

Nah pokoknya setelah makan malam, gue belajar kimia..
Ketika mau ngambil buku terdengar suara sayup-sayup di belakang gue..
Suara yang aneh.... Gue menengok ke belakang.. tapi gak ada apa-apa...
Omaigad! Suara apa itu...
tok-tok-tok.. suara itu mulai mendekat tapi bukan di belakang gue lagi...
Kali ini di samping gue!!! Suara apa itu?!
Gue memberanikan diri, dengan buku kimia yang sudah gue ambil tadi sebagai senjata, pasti bisa mengusir semua makhluk...
Banyak orang lebih takut kimia daripada hantu, pasti kimia lebih mengerikan dari hantu...
Suara itu mulai terdengar lebih jelas.. kali ini ada lanjutannya...
tok-tok-tok... "sate..."
Pretttt.... gue balik lagi ke dalam.. senjata gue jadi tidak terpakai wkwkwk

Saatnya belajar, gue ingat banget saat itu jam 8 malam..
Buku kimia gue sudah siap di atas meja...
Tapi ketika gue mulai membuka kover depan buku itu, buku itu bercahaya!!!! #lebay
Tiba-tiba hujan! (beneran guys, gak bercanda) Ada petirnya lagi... ckckck
Angin kencang dari kipas angin meniup kertas di buku kimia itu menuju sebuah halaman yang harus gue pelajari...
Bab 2, tentang reaksi redoks! Apaan tuh?!
Ketika gue ingin membalikkan halaman selanjutnya, lembaran buku itu menjadi berat! Gue udah gak kuat!!!
Lalu angin kencang bertiup dari buku menerbangkan gue menempel di tembok rumah..
Adek gue muncul dari balik karpet.. eh kamar...
Dengan ekspresi begonya, dia nanya..
"Koko kenapa?"
Gue jawab aja, "koko lagi ngaca, udah tau belajar masih nanya.."
"tapi kok jauh dari buku sih?"
" Ini lagi olahraga , tolong dong balikin buku koko."
Dengan gampangnya dia membalikkan halaman buku gue...

Sejak itu efek buku kimia itu tidak keliatan lagi...
Yang aneh itu, hujan di depan rumah gue makin deras...
Hmmmm...
Gue masih belajar dan masuk ke bab 3, halogen..
Halogen itu........ apa ya?
Bodo amat lah, pokoknya gue belajar  dengan menghafal beberapa hal yang menurut gue penting..
Tapi tak lama kemudian masuk ke kamar gue dan tidur...
Gak kuat lagi...
Eh kampretnya, ke bawa mimpi....
Ah sudahlah ya... wkwkwk

Nah itulah pengalama gue ketika belajar kimia..
mantep kan wkwkwk
nantikan cerita lainnya ya..
THX YO

Tidak ada komentar:

Posting Komentar