Laman

Minggu, 18 Januari 2015

Ditolak Cewek? Bukan Akhir Dunia

What's up guys!
Akhirnya gue punya waktu untuk nge-blogging di sela-sela kesibukan gue sebagai anak kelas 3 SMA..
Maklum siap-siap UN... "Ujian Nasional" ya bukan "Uji Nyali"...

Selama seminggu gue dirundung oleh tugas praktek yang datang bertubi-tubi.. lebih mengerikan dari serangan masa lalu mantan.. percayalah.. lebih bikin stress..
Meskipun gue sibuk, bukan berarti gue gak melakukan observasi... Malah selama gue mencari bahan untuk praktek gue mendapatkan banyak materi blogging yang gue jamin orisinil broo...

Udah langsung aja to the topic....
Ditolak.. Ditolak itu rasanya gak enak...
Buktinya.. Mas-mas yang duduk di samping gue saat gue naik kereta, dia nembak gebetannya, ditolak, dia diem, tapi gue bisa mendengar tangisan hatinya bung.... wkwk
Sebenarnya gue pengen menepuk bahu mas-mas itu, cuma daripada gue dikira SKSD ato paling hina lagi dikira homo, mending gue diem aja...

Nah berdasarkan observasi yang gue lakukan, gue berpikir, bagaimana caranya jika kita ditolak oleh gebetan tapi kita gak stress-stress amat.. minimal ya guling-guling aja di kasur..
Dan setelah sharing dengan teman teman sesama jomblo, gue gak mendapat jawaban apapun wkwk
Hmmmm...
Gue sebagai orang yang belom pernah ditolak #widih #belumpernahpunyagebetan
Gue cuma bisa memberi motivasi kecil..

Menurut orang ketika kita ditolak cewek, rasanya tuh dunia bakalan kiamat...
Nah gimana kalo 10 orang ditolak cewek, masa dunia kiamat 10 kali... Mustahil
Kalo ditolak lalu kiamat, cewek-cewek gak akan nolak lo pada guys...
Mereka juga masih mau hidup wkwk
Nah, ketika kita ditolak, janganlah berputus asa...
Gue sih belom pernah ditolak, karena ketika gue merasa cewek yang gue deketin merasa risih, gue mulai introspeksi diri... Apa yang kurang dari gue, ato apa yang membuat cewek itu risih dari gue...
So jika ada hal yang bisa gue ubah, bakalan gue ubah..
Tapi kalo masalah prinsip, no one can change it...

Jadi gini, ketika gebetan lo, mulai merasa gak enak sama lo (bukan gara-gara lo bayarin makan mulu ya), gak enak karena kelakuan lo (risih) ato yang paling kejam karena muka dan money lo, jauhin aja gebetan lo itu...
Gebetan kayak gitu gak pantes mendapat yang enak-enak...
Kita yang capek deketin, mereka maunya yang ganteng...
Satu-satunya cara adalah membuktikan kepada mereka bahwa lo bisa berubah...
Sebuah perubahan akan membuka mata orang yang awalnya tidak percaya...
Jika sekarang dia menganggap lo jelek, miskin, dan berkelakuan buruk... Ubahlah semua itu..
Jadilah sosok baru yang lebih baik... Kriteria yang lebih baik...
Jika lo jelek, jangan oplas biar ganteng, yang lo ubah di sini adalah sifat lo, dan buang ekspresi wajah yang bikin orang jijik..
Jika lo miskin, bekerjalah, perbaiki keuangan lo...
Jika sifat lo buruk, ubahlah!
Semua yang gue omongin susah banget, tapi gue pernah melakukan salah satu di antaranya.. yaitu merubah sifat... Itu sulit...
Tapi apalah artinya usaha dengan hasil yang sangat memuaskan bukan??

Banyak orang yang setelah ditolak memiliki dendam kepada gebetan...
Ngapain kalian punya dendam dengan orang macam itu? Helo, kalian punya hal yang lebih berharga untuk dilakukan ketimbang dendam...
Dendam akan merusak diri kalian...
Jangan jadikan semua tindakan kalian untuk balas dendam..
Hal itu gak baik.. Mending kalian melakukan tindakan atas dasar kebaikan..
Dapat pahala dan juga dapat hadiah dari Tuhan :)

Itu aja yang bisa gue share kepada kalian guys...
Hmmmm...
Jangan putus asa ya guys... Hidup kita masih sangat panjang...
So just do the good thing for the good result..
THX YO

Tidak ada komentar:

Posting Komentar