Laman

Rabu, 28 Januari 2015

Curhat : Kesabaran Kunci Kelancaran

Hai guys...
Artikel gue kali ini membahas soal kesabaran...
Apa sih sebenarnya sabar itu?

Sabar adalah "sebuah fenomena di mana seseorang berusaha menahan luapan emosi dan memendamnya sehingga tidak terjadi luapan yang bisa  menimbulkan banjir emosi di mana-mana"

Simpelnya sih... Sabar itu berarti tahan emosi... #sabar
Kenapa sih gue bilang kesabaran itu kunci dari kelancaran?
Hal ini berdasarkan pengalaman gue...
Gue sering dihadapkan pada masalah-masalah yang sangat menguras tenaga sehingga memicu emosi dalam diri... Nah apalagi sekarang gue kelas 3 SMA, artinya mau UN...
Harus banyak belajar dan banyak tugas untuk mengisi nilai kelulusan...
Kadang masalah yang timbul adalah time management..
Time management yang buruk akhirnya membuat kita keteteran sehingga kita pusing.. Ketika pusing kita akan menjadi sangat emosian... Believe me guys wkwkwk

Namun beberapa hari ini, gue mulai bermeditasi dalam suasana hujan deras...
Gue merenungkan apa sih yang membuat gue lebih emosian sekarang ketimbang gue yang dulu...
Setelah bermeditasi beberapa lama, gue kembali flashback ke belakang...
Gue menyadari, gue yang sekrang agak berubah menjadi "gak sabaran"
Wah kok bisa?
Ternyata akibat tugas-tugas yang menumpuk dan nilai gue yang semakin hari semakin menjadi jadi jeleknya...
Itu kalo dibandingin sama muka gue, muka gue bisa rontok lihat nilai gue yang jelek abis...

Nah to the point aja...
Ketika gue mulai mencoba bersabar, gue bisa menekan sisi pemarah gue yang suka keluar..
Dan juga gue bisa mulai berpikir jernih ketimbang beberapa hari ke belakang..
Gue banyak menimbulkan masalah saat gue jadi pemarah, tapi gue mulai sabar menghadapi masalah yang ada...
Ketika orang marah dengan gue, gue diam sejenak, gue sekarang mulai instropeksi diri...
Ternyata gue yang salah... ok.... gue harus minta maaf...
Di sisi lain, orang juga menghadapi masalah yang cukup pelik...
So kita harus memakluminya...

Intinya adalah dengan lebih bersabar kita akan menjadi orang yang lebih baik..
Meskipun sabar itu ada batasnya... gue pun berhati-hati.. takut tanggul emosi gue bocor...
Sooo... Perhatikan ambang batas kesabaran kalian
dan saran gue, ketika kalian mau meledak, lepaskan di tempat yang jauh...
Hal yang ditahan pun gak akan baik hasilnya...
That's all from me...
THX YO

Tidak ada komentar:

Posting Komentar